Senin, 02 Juli 2012

Senyum Muslimah :))

Assalamualaikum Warrahmatullah..
Bismillahirrohmanirrohiim ^^

Hap hap hap .. hai hai hai my lovely blog :*
kali ini aku mau cerita saat pertama kali aku pake Jilbab dan alasan aku untuk berjilbab, simak yah :))

Mmmmmhh,jadi aku mulai pake Jilbab itu pas tahun 2010 tanggal 25 Februari dan itu menjelang hari ulang tahun aku. Nah, entah kenapa kayanya harus ada yang berubah diusia aku yang ke 18. Aku sempet mikir berjam-jam didepan kaca #lohtetepnarsispemirsah :p yaa pokonya begitulah, sampe akhirnya aku buka lemari baju aku dan ngambil sebuah jilbab segiempat yang sering aku pake ke sekolah dulu. Aku coba pake dan aku ngeliat diri aku didepan kaca, aku tersenyum dan berkata dalam hati "yaa, penampilanku yang harus dirubah, usiaku sudah semakin tua tapi belum juga kewajibanku sebagai seorang wanita muslim dijalankan" aku tersenyum dan berkata "terimakasih ya Allah atas cintaMu, cintaMu yang menyadarkan aku" :)
Nah, nesoknya dengan ragu-ragu aku berangkat kerja pertama kalinya dengan memakai jilbab, ragunya karena pasti temen-temen pada nyorakin atau ngeledekin deh. Apalagi aku kan termasuk cewe yang tomboi dan cuek gitu, masa tiba-tiba dateng dengan senyuman yang anggun dan penampilan yang super girly sih??!!! itulah yang sempet terlintas dipikiranku, MasyaALLAH begitu lembut syetan bermain-main dengan hatiku, begitu pintar ia membuat aku ragu akan sebuah kewajiban yang harus ku jalani. Tapi, Alhamdulillah aku tetap berangkat dengan jilbab putih yang menenangkan :) mama aku, babeh aku, adik aku, tetangga-tetangga aku semua bingung dan kaget "ko bisa sih".. 

Ditempat kerja aku juga pada kaget semua terutama anak-anak cowonya, tapi mereka bukan ngeledek tapi justru salut sama aku. Subhanallah..Subhanallah..Subhanallah.. :)) Alhamdulillah ya Rabb ^^ tapi ada beberapa temen yang bilang gini "aduuuh ocha, elu tuh masih muda, cantik, pinter, rambut lo bagus terus ngapain lo mutusin berjilbab sekarang-sekarang ini ??, ntar lo nyesel trus lo lepas jilbab lo lagi deh pasti!! n bla bla blaa......" Tapi gatau kenapa, omongan mereka yang kaya gitu ga bikin aku ragu atau gentar. Justru aku semakin yakin untuk terus hidup dengan Jilbab ini, buatku cantik itu anugerah dan Jilbab adalah bagaimana caraku menjaga anugerah dari ALLAH. Yaitu, dengan cara menutupinya dari sembarang mata laki-laki yang bukan Muhrimu, hingga suatu hari nanti hanyalah Suamiku yang berhak melihat anugerah dari Sang Maha Sempurna itu :) Aamiin yaa Rabb :) dari hari ke hari aku melewati semuanya dengan jilbabku, selama sebulan lebih aku berjilbab tapi belum pake jilbab panjang seperti sekarang ini. Subhanallah, Jilbab membuat hidupku lebih terarah, membuat semua ibadah yang aku lakukan jd lebih baik, aku lebih sering menghabiskan waktu untuk membaca Al-Qur'an, aku mulai belajar-belajar Kitab, lebih suka membaca hadits-hadits soal wanita sholehah, dan aku baru mengerti betapa ALLAH sangat memuliakan wanita-wanita yang sholehah.. MasyaAllah, betapa ALLAH menginginkan aku menjadi salah satu bidadari-bidadari Syurga-Nya, betapa ALLAH mencintaiku.. sesak rasanya dadaku saat itu, betapa aku selama ini lalai, aku bodoh, aku buta :'( Tapi ga lama setelah itu, aku mulai menyingkirkan celana-celana jeansku dan mengubah caraku memakai jilbab. Aku mulai beli rok-rok panjang, jilbab-jilbab panjang dan tarraaaaaaaaaaamm it's me guys :))

Inilah aku yang sekarang dan seterusnya,, Aamiin yaa Robbal Alamiin ^-^

"Wahai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang-orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal kerana itu mereka tidak di ganggu.Dan Allah adalah Maha pengampun dan penyayang." (Al Ahzab.59). ALLAH selalu ada untukku,untukmu dan untuk kita semua ..

"Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah." ( HR. Muslim, at -Tirmidzi, an -Nasa'i, Ahmad dan Malik ).
 
Percayalah duhai ukhti, Jilbab sama sekali tidak akan mengurangi kecantikanmu tapi justru menambah kecantikanmu dimata ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA. Janganlah engkau haus akan sanjungan manusia yang mengatakan kau cantik, kau seksi, kau mempesona tapi dimata Tuhanmu ?? sanjungan atau pujian mereka ta akan menambah keimananmu, percayalah ta akan mengubahmu menjadi hamba yang bertakwa dihadapan ALLAH, pujian mereka ta akan membantu timbangan amalan kebaikanmu di Akhirat nanti, ta akan membantumu masuk ke dalam Syurga-Nya. Ta akan sahabatku, buktikanlah kalau kita mencintaiNya seperti Dia mencintai kita. Dia yang akan tetap ada untuk kita meski kita telah lalai dalam sholat, dalam ibadah, tapi Ia akan slalu memaafkan hambaNya yang datang bersimpuh memohon ampunanNya. Cintai ALLAH..cintai ALLAH..cintai ALLAH.. :))

 Sekian dulu dari saya semoga yang bermanfaat bagi yang membaca.. 

Wassalamualaikum Warrahmatullah ^^

1 komentar:

  1. Subhanallah...

    Salam kenal ukhti..

    Kunjungi juga :
    nomor2.blogspot.com

    BalasHapus